Nikah adalah sesuatu yang sangat penting dan memerlukan persiapan yang tidak sebentar. Banyak dari mereka yang sudah melakukan persiapan pernikahan jauh sebelum hari H, bahkan ada yang melakukan persiapan 6 bulan sebelum acara pernikahan berlangsung karena untuk membuat acara pernikahan terlihat sempurna dan mengesankan. Ada banyak hal yang perlu disiapkan ketika akan menikah seperti menyewa gedung pernikahan, catering, gaun pernikahan, souvenir pernikahan, bahkan undangan pernikahan. Dalam artikel kali ini kami akan memberikan contoh desain undangan agar pesta pernikahan anda terkesan lebih.

Semua persiapan tersebut dilakukan dari jauh hari agar pernikahan terlihat berkesan. Salah satu yang bisa membuat pernikahan Anda menjadi berkesan terletak pada undangan. Mereka yang akan datang tentu pertama kali akan menerima undangan, melalui undangan tersebut mereka bisa memprediksi pernikahan seperti apa yang akan Anda gelar. Berikut ini adalah beberapa model undangan pernikahan yang bisa membuat pernikahan Anda menjadi lebih berkesan.

Beberapa Desain Undangan Agar Acara Nikah Menjadi Lebih Berkesan

Undangan Black Cool Vintage

Anda bisa membuat undangan pernikahan Anda dengan desain black cool vintage. Desain undangan ini bernuansa vintage menggunakan warna hitam yang polos serta merah marun akan membuat undangan menjadi terlihat mewah. Undangan ini bisa Anda cetak menggunakan kertas Ivory yang 260 gram laminasi doff.

Undangan Pernikahan Red Fancy

Undangan ini di dominasi dengan warna merah serta terdapat ornamen Al-Qur’an pada bagian tengah yang diberi nama dua pasangan yang akan menikah. Pada bagian dalam undangan terdapat kantong yang digunakan untuk meletakan kartu resepsi serta denah tempat pernikahan akan diselenggarakan. Undangan ini pun bisa dicetak menggunakan kertas Ivory dengan 260 gram laminasi doff.

Undangan Pernikahan Passport Blue

Undangan yang bisa membuat acara nikah Anda menjadi lebih berkesan adalah dengan model passport blue. Undangan ini seperti passport dengan warna biru, hal ini bertujuan agar pernikahan bisa menuju kebahagiaan di dunia dan di akhirat. Undangan bisa dicetak dengan kertas Jasmine warna putih untuk isi bagian dalam serta amplop kemudian import paper untuk cover passport yang bisa Anda cetak dengan full colour.

Undangan Pernikahan Facebook Wedding

Hampir semua orang pasti mempunyai media sosial Facebook. Anda bisa membuat kartu undangan menyerupai halaman masuk ke Facebook serta hanya ada beberapa perubahan agar membuat kartu undangan menjadi lebih unik serta menarik. Untuk bagian dalam Anda bisa menampilkan elemen-elemen dari Facebook yang asli. Undangan ini bisa dicetak menggunakan kertas Ivory yang 260 gram laminasi doff.

Undangan dalam Botol

Anda bisa membuat undangan pernikahan yang unik dengan membuat undangan yang dimasukan ke dalam botol. Desain undangan Anda hanya cukup memakai kertas yang diisi mengenai info acara pernikahan kemudian kertas digulung dan dimasukan ke dalam botol.

Undangan Bentuk Gaun Pengantin

Anda bisa membuat undangan dengan desain gaun pengantin berwarna putih. Untuk kertas undangan Anda gunakan warna hitam kemudian gaun pengantin di buat 3 dimensi dengan warna putih menempel pada kertas undangan.

Undangan Model Pop-Up

Untuk membuat acara nikah Anda lebih berkesan, maka Anda bisa menggunakan desain undangan dengan pop-up. Dengan menggunakan desain ini akan membuat orang yang menerima undangan terkejut karena ketika membuka undangan ada pop-up dengan bentuk unik seperti kue pernikahan.

Undangan Pernikahan dengan Sapu Tangan

Anda bisa membuat undangan pernikahan dengan menggunakan sapu tangan sebagai pengganti kertas. Desain Undangan ini mencetak lokasi pernikahan pada sapu tangan dengan menambahkan beberapa gambar sehingga sapu tangan terlihat lebih menarik.

Baca Juga : Kelebihan Undangan Pernikahan Online dibanding Media Cetak

Itulah beberapa model desain undangan pernikahan yang bisa Anda ikuti agar acara nikah yang sudah Anda siapkan jauh-jauh hari berkesan. Usahakan Anda membuat undangan dengan biaya yang sedikit namun terlihat unik dan mewah.

Image Source : etsy.com, pinterest.com, dhgate.com, duniaqtoy.com