Sebuah resepsi pernikahan bukanlah hal yang bisa disepelekan. Menggelar sebuah pesta resepsi memerlukan beberapa hal yang penting, selain biaya ada waktu, konsep, lokasi, dan segala sesuatu yang tidak bisa dirancang mendadak. Tentu saja kita menginginkan sebuah pesta resepsi yang terkoordinasi dengan baik. Resepsi tidak akan berjalan dengan baik tanpa bantuan dari orang lain. Biasanya mempelai pengantin sudah dipusingkan dengan sederet hal menuju hari H pernikahan sehingga mereka membutuhkan bantuan baik pikiran maupun bantuan tenaga untuk memastikan pesta resepsi berjalan sesuai rencana. Penting atau tidak menggunakan jasa wedding Organizer untuk membantu resepsi atau pesta pernikahan anda?

Ada dua pilihan untuk membantu berjalannya resepsi pernikahan anda tersebut, yaitu dengan bantuan panitia keluarga atau menggunakan jasa wedding organizer. Agar anda tidak salah memilih pihak untuk bekerja sama, sebaiknya pertimbangkan beberapa hal berikut ini.

Pertimbangan Penting atau Tidaknya Penggunaan Jasa Wedding Organizer

  1. Profesionalisme

Saat anda memilih pihak keluarga sebagai panitia untuk membantu anda tidak bisa terlalu menuntut mereka. Karena mereka membantu bukan karena upah. Namun karena rasa peduli dan gotong royong. Jadi saat anda ingin menuntut sebuah profesionalisme tentu anda harus memilih Jasa wedding organizer atau WO untuk membantu rencana anda.

Jadi pemilihan WO bisa memudahkan, anda cukup berkonsultasi dengan pihak WO maka segala sesuatu mengenai vendor-vendor sudah langsung dicarikan . Anda langsung terima beres. Beda halnya dengan pihak keluarga yang menjadi panitia. Biasanya untuk vendor kita masih harus repot mencari sendiri.

  1. Sesuaikan dengan kebutuhan

Saat anda menginginkan jasa WO tentu saja anda harus menambah budget pernikahan anda. Namun, penggunaan jasa WO juga harus disesuaikan dengan kebutuhan. Kalau tamu undangan anda mencapai ribuan orang sebaiknya gunakan jasa WO. Karena dengan menggunakan jasa wedding organizer pelayanan tamu untuk jumlah yang banyak dapat di  tangani dengan tepat. Karena mereka sudah terbiasa dan berpengalaman.

Selain pertimbangan mengenai jumlah undangan, hal yang harus diperhatikan juga mengenai lokasi resepsi. Misalkan anda bekerja di Yogyakarta, namun asal anda dari kota Bandung, tentu saja anda akan repot saat harus mengecek segala sesuatunya sendiri, beda halnya saat anda memilih menggunakan jasa wedding organizer. Anda akan menerima laporan secara berkala mengenai segala persiapan.

Kalau anda dalam posisi yang demikian, sebaiknya anda pasrahkan segala sesuatunya ke jasa WO. Jadi anda tetap bisa konsentrasi ke aktivitas anda, namun rencana resepsi dan pernikahannya masih bisa di hendel dengan baik.

  1. Beda pemikiran

Saat anda memilih wedding organizer tentu saja konsep yang anda inginkan akan mudah di aplikasikan. Mereka akan menawarkan beberapa pilihan yang bisa anda gunakan. Namun berbeda saat anda memilih pihak keluarga sebagai panitia.

Setiap orang memiliki pemikiran yang berbeda dengan orang lainnya. Saat anda berkonsultasi dengan pihak keluarga masing-masing dari mereka akan memberikan berbagai argumen yang berbeda. Tentu saja bisa membuat anda cukup dibingungkan. Oleh karena itu, apabila anda belum menentukan vendor atau konsep sendiri sebaiknya konsultasikan dengan jasa WO saja agar bisa di koordinasi dengan baik.

  1. Kapasitas keluarga dan WO

Saat anda memilih jasa wedding organizer sebagai pembantu untuk lancarnya acara pernikahan anda, sebaiknya tetap libatkan pihak keluarga di dalamnya.  Jangan sampai karena menggunakan jasa WO anda melupakan pihak keluarga anda.  Karena biasanya keluarga tetap ingin menjadi bagian di hari bahagia anda.

Baca Juga : Tips Memilih Wedding Organizer yang Terpercaya

Sebaiknya jasa wedding organizer menjadi bagian yang mengoordinasi pihak vendor-vendor yang terkait. Dan keluarga anda bisa dijadikan bagian yang mengawasi dan bisa anda percayai sebagai kaki tangan anda.

Image Source : Joelle Decoration