Pernikahan adalah sebuah momen yang diharapkan menjadi momen yang paling spesial seumur hidup.  Dengan menikah kita akan memasuki sebuah gerbang kehidupan yang baru. Kita akan bertemu setiap hari dengan pasangan kita yang mungkin walaupun sudah lama berhubungan namun tidak tahu bagaimana kepribadian dia sebenarnya. Hal itu juga lah yang menyebabkan seseorang yang menuju hari pernikahan dia merasa nervous . Dia akan memulai kehidupannya yang baru. Selain karena faktor tersebut, biasanya calon pengantin merasa nervous karena dia sudah terlalu lelah dengan serentetan persiapan menuju hari bahagianya itu.

Untuk mereka yang tidak menggunakan bantuan dari jasa  wedding organizer biasanya sibuk mencari vendor-vendor untuk hari pernikahannya nanti. Dari mengurus surat nikah, undangan, suvenir, jasa katering, dekorasi, salon, gedung dan banyak lagi perlengkapan untuk sebuah pesta pernikahan.

Walaupun biasanya dibantu oleh pihak keluarga, namun sebagian besar pihak keluarga hanya sebagai penyelenggara. Jadi mereka hanya membantu membagikan undangan misalnya, namun untuk pemesanan, model dan sebagainya tetap calon pengantin yang mengurus.

Sudah pasti rasa lelah dirasakan oleh calon pengantin. Bahkan rasa itu bercampur menjadi nervous saat sudah mendekati hari pernikahan. Padahal bisa jadi bawaannya yang nervous mengganggu acara tersebut. Misalkan salah saat pengucapan ijab kabul atau ikrar pernikahan. Bahkan ada yang sakit di saat hari pernikahan. Oleh karena itu, anda bisa melakukan beberapa hal di bawah ini untuk menghilangkan rasa nervous anda.

Beberapa Trik Menghilangkan Nervous Menjelang Hari Pernikahan

Manjakan diri anda

Namanya nervous adalah sebuah perasaan yang sangat mengganggu. Nervous saat mengerjakan soal ujian saja bisa berakibat hilangnya konsentrasi, apalagi nervous saat mau nikah. Pasti membawa efek yang sangat banyak. Salah satunya pengambilan gambar atau foto yang biasanya orang yang nervous susah berekspresi.

Untuk anda calon mempelai wanita, untuk menghilangkan perasaan nervous ini bisa dengan pergi ke salon atau tempat SPA. Dengan perawatan tubuh anda biasanya merasa rileks dan perasaan nervous itu akan berangsur hilang. Usahakan satu minggu sebelum hari pernikahan anda sudah tidak lagi disibukkan dengan urusan di luar. Jadi anda bisa menyiapkan diri anda untuk lebih tenang dan siap.

Berkumpul dengan sahabat

Untuk menghilangkan nervous sebelum  wedding anda bisa dengan pergi bersama sahabat untuk berkumpul. Biasanya persoalan sebelum nikah itu rumit dan banyak membuat stres jadi sebaiknya anda menghibur diri dengan berkumpul atau bercerita bersama sahabat-sahabat anda. Cara sederhana ini dikenal ampuh menghilangkan stres dan nervous anda.

Istirahat yang cukup

Walaupun anda mengurus segala sesuatunya sendiri sebaiknya anda tetap usahakan untuk manage waktu anda sebaik mungkin. Rasa nervous bisa menyebabkan anda jatuh sakit saat badan anda terlalu lelah. Jadi usahakan waktu anda di atur dengan sebaik mungkin agar saat hari pernikahan anda sudah dalam kondisi yang prima. Sehingga acara pernikahan anda bisa berjalan dengan lancar.

Berdoa

Untuk memulai suatu langkah yang baru tentu saja anda membutuhkan sebuah doa yang bisa menguatkan anda. Orang yang akan menikah biasanya mendapatkan rintangan dan cobaan yang cukup banyak. Dari masalah waktu sampai dengan kondisi badan yang sering mengganggu.

Baca Juga : Contoh Desain Undangan Agar Acara Pernikahan Semakin Berkesan

Dibutuhkan doa yang bisa menjadi kekuatan untuk anda agar lancar sampai hari pernikahan anda. Sehingga acara wedding anda bisa berjalan sesuai dengan rencana yang sudah anda bangun.