Pernikahan merupakan moment sakral diantara dua pasangan dan keluarga. Sehingga tidak lepas dari perayaan yaitu resepsi, meski tidak menjadi keharusan namun sebagian orang melakukannya sebagai wujud kebahagiaan dua orang yang telah resmi menjadi suami dan istri. Untuk itu banyak sekali yang harus dipersiapkan, maka tak heran dalam mempersiapkan hal itu pengantin suka dibuat pusing dengan hal-hal kecil yang menyita waktu dan kerap menimbulkan perdebatan antar pasangan. Salah satunya yaitu souvenir pernikahan. Untuk itu simak hal apa saja yang bisa Anda berikan sebagai kenang-kenangan ke tamu undangan.

Souvenir Pernikahan Yang Sering Dibeli Pasangan Pengantin

Gelas

Souvenir Pernikahan yang satu ini memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa banyak orang yang menjadikannya souvenir pada pesta pernikahan mereka, Namun tampilan yang unik harus Anda tampikan pada gelas beserta tanggal nikahan Anda, serta berikan juga karikatur atau foto Anda dengan pasangan dalam souvenir pernikahan satu ini. Sehingga para tamu akan selalu ingat tanggal nikahan Anda. Apalagi di zaman sekarang telah banyak menjual nya dengan nama yang murah meriah.

Peralatan Tulis

Ini juga bisa Anda jadikan sebagai souvenir pernikahan dan memiliki manfaat yang besar. Selain menarik perhatian dan lucu, bentuknya pun beragam, seperti pulpen yang berbentuk bunga, atau kapsul dan peralatan lainnya, yang sudah pasti dapat dipergunkan oleh siapa saja yang membutuhkan.

Centong Nasi

Sudah pasti bukan, souvenir pernikahan ini sangat bermanfaat untuk di rumah? dapat digunakan untuk mengambil makanan pokok sehari-hari. Sehingga pemilihan centong nasi sangat cocok untuk dijadikan printilan di nikahan Anda. Sebelum memesannya jalan lupa untuk mencantumkan nama dan tanggal hari istimewa Anda pada gagangnya.

Kotak Perhiasan

Semua orang pasti suka ini, terutama para wanita nah biasanya ladies masa kini gemar mengoleksi berbagai perhiasan dengan bentuk dan model yang beraneka rupa. Anda dapat memberikan nya dan memilih kota yang elegan, jangan hanya terbuat dari bambu saja. Carilah berbagai referensi yang sesuai dengan tema nikahan Anda.

Foto Booth dan Bingkai Foto

Pada zaman sekarang ini banyak sekali tempat yang menyediakan jasa foto. Anda dapat membuat foto Booth yang lucu serta ditambahkan dengan bingkai foto, sehingga tamu dapat foto bersama dengan pasangannya, hasilnya pun langsung jadi, tentu ini banyak digemari bukan.

Kipas

Indonesia merupakan negara bagian yang tropis dan sering kali mendapatkan cuaca panas dan cukup menyengat. Sehingga kipas merupakan salah satu media efektif yang sering kali dicari orang saat kegerahan. Tentunya souvenir ini bisa dijadikan hadiah untuk para tamu di hati pernikahan Anda. Pasti sangat berguna khususnya orang yang mudah berkeringat.

Alat Makan

Tentu banyak barang yang dapat dipergunakan dalam jangka waktu yang panjang dan cukup lama. Maka alat merupakan pilihan yang tepat untuk dijadikan printilan. Keuntungan lainnya yaitu tidak memiliki harga yang tidak terlalu mengeluarkan budget cukup mahal jika dibeli dalam jumlah banyak.

Tote Bag

Para wanita sangat mencari benda ini, karena bermanfaat jika membawa barang-barang. Apalagi jika ini yang dijadikan souvenir akan sangat unik dan menarik. Tak banyak di jual di pasaran. Otomatis, akan membuat para undangan senang mendapatkannya.

Tanaman hias

Anda bisa juga menggunakan ini, untuk memberikan kesan printilan yang unik.  Dengan meletakkan ke dalam pot ukuran mini sebagai souvenir nikahan dengan mengusung tema go green. Tanaman hijau dan mungil ini bisa saja Anda jadikan salah satu obat bagi masyarakat agar selalu menjaga lingkungan.

Baca Juga : Keuntungan Menikah di Usia Matang Yang Bisa Anda Dapatkan

Sehingga jika Anda ingin membuat tampilan lebih menarik, bisa menggantinya dengan pot kecil menggunakan gelas di tanaman tersebut dan ditancapkan kata terima kasih, jangan lupa untuk menyelipkan tanggal acara pernikahan Anda.