Memiliki pernikahan yang indah adalah impian bagi setiap orang. Di hari spesial tersebut pasangan pengantin ingin memastikan bahwa semua hal berjalan sempurna sesuai rencana tanpa adanya masalah, termasuk dekorasi nikahan. Tidak seperti dulu, kini ada banyak sekali tema dekorasi pernikahan unik yang dipilih oleh para pasangan pengantin untuk menghiasi hari bahagia mereka.

Ingin tampil berbeda, para pengantin pun memiliki banyak ide luar biasa yang diterapkan pada tema dekorasi nikahan mereka. Kamu ingin dekorasi nikahanmu tampil beda? Yuk lihat inspirasi tema dekorasi pernikahan di bawah ini:

Beberapa Tema Dekorasi Pernikahan Hits 2018

Pesta Kebun

Tema ini mulai banyak digunakan oleh para pengantin karena menampakkan alam yang asri akan menambah keindahan suasana pernikahan. Berhiaskan tanaman, bunga dan lilin cantik untuk memenuhi meja serta pelaminanmu serta memadukan warna pastel untuk mempercantik.

Tema Dekorasi Pernikahan Pesta Kebun - Decodeko.co.id

Tema Dekorasi Pernikahan Pesta Kebun – decodeko.co.id

Kemudian pilih model bunga untuk dekorasi dan hand bouquet yang selaras seperti putih atau pink. Kamu juga bisa memakai karpet soft di atas rumput hijau segar yang semakin menambah penampilan indah dekorasi ini. Untuk melengkapinya, pilih hiasan mahkota flower daripada tiara.

Floral

Penggunaan bunga untuk dekorasi nikahan memang sudah biasa, namun apa jadinya jika penggunaannya ini dijadikan tema dekorasi? Agar indah dan memukau, gunakan flower di hampir seluruh bagian ruangan. Selain cantik, nikahanmu juga akan “wangi” karena harum sedap dari bunga-bunga tersebut. Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan warna soft.

Tema Dekorasi Pernikahan Floral

Tema Dekorasi Pernikahan Floral – pinterest.com

Warna Netral

Kamu tidak perlu menggunakan banyak aksesoris atau hiasan tertentu dalam tema ini. Melainkan kamu harus kreatif dalam penggunaan warna-warna dekorasi. Anda dapat memakai warna netral seperti putih, silver, abu-abu, cokelat muda atau krem untuk setiap kelengkapan dekorasi.  Sarung kursi senada dengan temanya dan wedding cake yang diberi hiasan bunga atau fondant berwarna soft gold ata lainnya.

Tema Dekorasi Pernikahan Warna Netral

Tema Dekorasi Pernikahan Warna Netral – soni.web.id

Nuansa Ala Negara Jepang

Mendekorasi dengan bunga sakura merupakan pilihan yang tepat, namun jika sulit untuk menemukan yang asli, gunakan yang palsu. Warna pink dari sangat cocok dipadukan dengan furnitur pelaminan berwarna putih, termasuk karpet nya. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan semacam gate atau gerbang ala Jepang di pintu masuk ruangan dan juga suvenir serta hidangan dari negeri matahari terbit tersebut.

Tema Dekorasi Pernikahan Nuansa Ala Negara Jepang

Tema Dekorasi Pernikahan Nuansa Ala Negara Jepang – bridestory.com

Piknik

Coba gunakan ini di mana para tamu bisa duduk di atas tikar sambil menikmati hidangan dan mengobrol bersama agar tercipta suasana yang semakin hangat Antara tamu undangan. Sediakan beberapa bantal serta balon warna-warni untuk menghadirkan suasana pesta yang cukup meriah.

Tema Dekorasi Pernikahan Piknik

Tema Dekorasi Pernikahan Piknik – pinterest.com

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan dekorasi tenda-tenda kecil yang lucu, payung kertas dan hiasan bendera gantung kecil berwarna-warni yang senada dengan warna pada kelengkapan hiasan lainnya hanya cocok diterapkan di ruang terbuka seperti kebun atau pantai.

Princess

Tema ini biasanya disukai dan diimpikan oleh pengantin perempuan yang masa kecilnya ingin menjadi seorang putri kerajaan yang banyak ditemukan di film kartun Disney. Padu padankan wedding gown yang berwarna putih, memakai bagian rok yang mengembang, tiara dan mahkota, serta model rambut yang dihias dengan elegan.

Tema Dekorasi Pernikahan Piknik Princess

Tema Dekorasi Pernikahan Piknik Princess – pinterest.com

Menggunakan kereta kuda, buat kue pengantin yang tinggi dan Memutar lagu-lagu soundtrack film princess. lampu kristal, bunga mawar dan lilin cantik untuk semakin menghadirkan suasana kerajaan yang elegan dan mewah. Impian setiap wanita adalah memiliki pernikahan yang spesial sekali seumur hidup.

Baca Juga : Beberapa Pertimbangan Memakai Jasa Wedding Organizer

Tidak seperti dulu, kini ada banyak sekali tema dekorasi pernikahan unik yang dipilih oleh para pasangan pengantin untuk menghiasi hari bahagia mereka.

Source Image : Azalia Decoration