Sebuah pesta pernikahan tentunya sangat penting bagi mempelai berdua beserta keluarga mereka. Mereka pasti menginginkan pernikahannya berjalan sempurna sesuai rencana mereka. Sebuah pesta pernikahan biasanya sudah ditentukan konsep dan juga tema yang sesuai dengan keinginan atau selera mereka. Sebuah pesta wedding  bisa berjalan dengan bantuan orang lain. Baik bantuan tenaga maupun bantuan pemikiran agar acara pernikahan dapat berjalan lancar. Bantuan itu biasanya dipasrahkan ke pihak keluarga sebagai panitia ataupun ke sebuah wedding organizer.

Untuk partai pesta yang sederhana dengan jumlah tamu yang tidak banyak, anda bisa mempercayakan ke pihak keluarga sebagai panitia untuk membantu menjamu tamu yang datang. Namun, apabila tamu undangan anda banyak dan pesta pernikahan yang anda inginkan adalah sebuah pesta yang megah, sebaiknya pasrah kan ke pihak wedding organizer.

Hal ini dikarenakan saat tamu undangan anda banyak, akan diperlukan beberapa vendor untuk jalannya pesta pernikahan yang sempurna. Oleh karena itu, diperlukan wedding organizer untuk menghubungi vendor-vendor tersebut. Karena biasanya kita kurang mengenal vendor yang bisa di ajak bekerja sama. Namun, dalam pemilihan wedding organizer ada hal-hal yang anda perhatikan. Jangan sampai anda salah memilih wedding organizer karena bisa jadi fasilitas wedding organizer yang anda pilih tidak sesuai dengan keinginan anda. Untuk itu anda bisa mengikuti beberapa tips berikut ini.

Tips-tips Memilih Wedding Organizer Sesuai dengan Keinginan Anda

  1. Referensi

Anda sering mendengarkan istilah promosi terbaik itu dari mulut ke mulut. Ternyata memang benar adanya. Promosi ini dikenal sangat jitu dalam memasarkan sebuah produk maupun jasa. Anda juga bisa memanfaatkan informasi dari orang lain dalam mencari sesuatu yang anda butuh kan. Atau bahasa lainnya adalah mencari sebuah referensi.

Tentunya anda mempunyai teman atau kerabat yang pernah menggelar sebuah acara dengan menggunakan bantuan sebuah jasa event organizer. Khususnya adalah sebuah wedding organizer.

Jadi anda bisa menanyakan ke mereka mengenai wedding organizer yang mereka gunakan. Selain itu anda juga bisa mendapatkan referensi dari testimoni yang diberikan dan dipublikasikan di media sosial. Anda bisa mencari-cari informasi yang anda butuh kan.

  1. Lakukan Wawancara

Setelah anda mendapatkan beberapa referensi WO sebaiknya jangan langsung me booking langsung. Namun, lakukan wawancara terlebih dahulu. Tanyakan beberapa hal, anda tidak perlu canggung karena di sini anda berkuasa untuk melakukan hal tersebut.  Karena seperti jual beli di sini anda mempunyai posisi sebagai pembeli yang sah-sah saja menanyakan hal yang akan anda beli.

  1. Kemampuan Pengelolaan Konsep

Saat anda melakukan wawancara, anda bisa menyampaikan konsep pesta pernikahan yang ingin anda dapatkan. Sampaikan seperti apa konsep pernikahan anda, lalu sebaiknya di saat inilah anda melakukan penilaian.

Kira-kira WO tersebut mampu atau tidak mencarikan vendor dan merencanakan segala sesuatu untuk pesta pernikahan anda nantinya. Kalau dinilai konsep yang anda berikan kurang bisa dikembangkan oleh WO tersebut sebaiknya cari WO yang lainnya,  karena sebuah konsep adalah hal yang penting di dalam sebuah pesta pernikahan.

  1. Sesuaikan Budget

Kalau anda menggunakan sebuah jasa WO anda harus bersiap mengeluarkan budget. Karena mereka adalah kumpulan orang yang memang mencari penghasilan dari jasa WO yang mereka tawarkan. Berbeda saat anda menggunakan pihak keluarga yang sifatnya hanya gotong royong.

Baca Juga : Biaya Nikah Mahal? Ini Dia Tips untuk Menghemat Pengeluaran

Jadi sebaiknya usahakan pemilihan wedding organizer yang sesuai dengan kondisi keuangan anda. Karena mereka juga pasti mempunyai ragam fasilitas yang ditawarkan bergantung pada budget.