Pernikahan bagi pengantin wanita moment sakral, akan segeranya dilaksanakan pernikahan maka pengantin wanita harus mempersiapkan matang-matang. Persiapan itu tentunya berbeda dengan pengantin pria. Biasanya lebih banyak hal yang harus dilakukan dan juga lebih ribet, karena detail pada pelaksanaannya.

Tips Untuk Pengantin Wanita Menjelang Hari Pernikahan

Membagi Tugas

Stres dalam persiapan nikahan adalah tantangan terberat bagi para pasangan calon pengantin, berusahalah untuk sharing dengan sahabat atau keluarga atau bahkan dengan para vendor nikahan Anda yang terlibat, jangan sampai beban mempersiapkan moment sakral ini  justru akan mengganggu kelancaran acara itu sendiri.

Cobalah untuk tidak khawatir berlebihan dalam mengurus pesta nikahan. Calon pengantin wanita bisa mendelegasikan dan percayakan tugas yang sudah dibagi pada panitia keluarga ataupun tim bridesmaids, hal ini dilakukan agar pikiranmu tidak menumpuk memikirkan semua persiapan.

Anda bisa menggunakan bantuan nikahan menggunakan wedding organizer, artinya tugas dan pikiran Anda akan berkurang. Saatnya Anda percayakan pada tim WO, sehingga Anda pun tak terbebani oleh berbagai hal.

Pastikan segala kebutuhan sudah diserahkan pada wedding organizer. Selebihnya biarkan tim WO Anda yang membantu mewujudkan impian nikahan kalian berdua. Anda dapat terlibat hanya pada saat meeting dengan WO untuk memastikan persentase kesiapan pelaksanaan pernikahan mu.

Manjakan Diri

Hari pernikahan merupakan hari penting dalam hidup setiap orang, jadi tentunya Anda tak mau terlihat kusut atau wajah menjadi kusam karena stress dan tidak terawat akibat terlalu fokus mempersiapkan acara nikah Anda. Anda dapat memanjakan diri Anda sendiri dengan berkunjung ke tempat spa, merelaxkan tubuh sebelum acara spesial berlangsung.

Fokus Pada Pasangan

Habiskan waktu berdua untuk mengobrol santai. Berbicara akan meningkatkan ikatan cinta lebih erat, sehingga menimbulkan moment quality time diantara Anda. Sebaiknya mengobrol dengan suasana tenang. Usahakan fokus agar bisa membangun suasana menyenangkan.

Makan Teratur

Wanita cenderung ingin kurus dan langsing ketika hari besar mereka datang, namun lupa mengatur pila makan. Jangan karena ingin tampil kurus saja tapi Anda jadi tidak memperhatikan nutrisi tubuh yang dibutuhkan. Apalagi saat persiapan pernikahan membutuhkan tenaga dan pikiran yang ekstra. Cobalah untuk makan coklat yang dapat membantu Anda menghilangkan stres berlebihan.

Jangan Melakukan Perawatan Berisiko

Membuat atau membahayakan diri sendiri merupakan hal yang tidak disadari seperti memutihkan tubuh menggunakan bahan berbahaya, untuk itu lakukan hal yang susah ditangani ahlinya, jangan coba-coba. Bila tetap ingin melakukan eksperimen yang pasti jangan membuat yang bisa merusak penampilan pada saat hari nikahan. Jika akan potong rambut, lakukan sebulan sebelum acara nikah Anda.

Wedding Mood Boards

Wedding mood boards adalah kumpulan inspirasi berupa foto-foto yang menginspirasi pernikahan yang Anda inginkan.  Hasil jepretan kamera inspirasi ini bisa dari berbagai sumber yang menjadi acuan Anda dalam berkomunikasi dengan berbagai vendor nikahan, tentunya juga akan mewujudkan mimpi nikahan kalian.

Tanaman Herbal

Merawat badan bagi calon pengantin wanita sudah menjadi keharusan. Perawatan tubuh yang dilakukan pun tidak hanya sebatas bagian luar saja. Tanaman herbal juga memiliki khasiat besar bagi wanita, dapat sebagai pengharum tubuh alami, sehingga keringat yang dikeluarkan tidak berbau. Tentu ini akan menjadikan Anda selalu terlihat bugar dan wangi.

Baca Juga : Nikah Sebaiknya Tidak Berhutang, Inilah 7 Alasannya

Konsumsi Jamu

Seorang pengantin wanita dianjurkan meminum ramuan herbal ini 4 kali seminggu. Jamu biasa dikonsumsi antara lain kunir asem, temu lawak, dan beras kencur. Semua bahan herbal mempunyai manfaat berbeda dan dianjurkan mengkonsumsi bergantian dalam seminggu.